Thursday, April 18, 2013

Ciri-ciri dan Cara Menghapus Virus Trojan 2012


Cara Menghapus Virus Trojan 2012

Kenali gejala dan ciri-ciri Virus Trojan Horse yang mungkin menyerang komputer anda, lalu langkah apa cara mengapus Virus Trojan yang perlu anda lakukan. Kita akan mencoba membahasnya disini. Jika komputer anda mengalami gejala seperti dibawah ini, bisa jadi perlu waspada bahwa komputer telah terjangkit Virus Trojan. Inilah gejala dan ciri-ciri Virus Trojan Horse yang nakal itu.


Gejala dan ciri-ciri Virus Trojan Horse:

Komputer tiba-tiba blank, layar kosong dengan wallpaper dan icon-icon / shortcut yang ada di desktop hilang lenyap!

Saat di cek Data di drive D kosong begitu juga pada system C juga kosong.

Muncul pesan error yang menyatakan bahwa "Drive Lost Data" (Fake Message Error). Program-program di "all program" juga lenyap  "empty".

Ciri- ciri diatas merupakan tanda yang biasa muncul pada saat komputer terinfeksi virus Trojan, Namun sebenarnya, data anda tidak benar-benar hilang, melainkan hanya di sembunyikan (hidden) oleh virus sakti tapi nakal banget ini. Ini bisa anda cek dengan klik kanan pada drive yang ada, lalu cek di properties, maka dia masih tercatat disana.

Nah, untuk cara menghapus virus ini, silakan anda gunakan software Combofix yaitu Freeware yang berguna untuk memperbaiki system dengan menghilangkan aktivitas-aktivitas di dalam komputer yang mencurigakan, bahaya dan merusak system komputer Anda. dengan bantuan software ini nantinya akan keluar satu persatu apa saja yang telah hilang lenyap dari komputer Anda di Hidden oleh Virus Trojan tersebut. Silakan anda cari dan download Freeware disini.

Install dan jalankan Aplikasi ini dan biarkan tetap berjalan tanpa melakukan  " close / menutup". Setelah program finish atau selesai akan menampilkan Log / report dalam bentk notepad.

Cara penyebaran Virus Trojan Horse, biasanya berupa malware, aplikasi,software, merujuk kepada sebuah bentuk perangkat lunak yang mencurigakan (malicious software/malware) yang dapat merusak sebuah sistem atau jaringan. Trojan akan mencari dan memperoleh informasi dari target (tentang password, kebiasaan user yang tercatat dalam system log, data, dan lain-lain), dan mengendalikan target (memperoleh hak akses pada target).

Selanjutnya kita lihat juga Cycbot trojan. Dia adalah infeksi backdoor yang berbahaya dan memiliki kemampuan memberikan hacker sebuah akses jarah jauh ke komputer korban dan mendownload malware disana. Trojan ini akan melakukan pengalihan browser ke halaman lain yang tidak aman yang menyebarkan berbagai jenis virus jahatnya. Disana juga, setiap pencarian akan diarahkan, dan digantikan serta disaring oleh Cycbot trojan.

Trojan ini memiliki beberapa versi : Cycbot.B, Cycbot.AC dan lainnya. Sering disebut sebagai Win32/Cycbot.B. Virus ini akan masuk ke dalam sistem melalui celah keamanan dan kerentanan pada komputer. Setelah mencapai disana, virus akan mulai bekerja pada kebocoran informasi dan memulai melacak kebiasaan browsing pengguna/korban, keystroke dan hal lainnya. Setelah pengaturan sedemikian rupa, Cycbot trojan menyediakan akses ke aplikasi lain, mengarahkan pengguna ke situs web yang berbahaya dan mendownload program berbahaya.

Untuk memeriksa komputer tentang adanya infeksi ini dan cara menghapus cycbot trojan, anda bisa gunakan sistem pemindaian penuh dengan SpyHunter atau program anti-malware lainnya. Anda bisa kujungi di sini http://tanpavirus.web.id/download/hunter.exe Terima kasih semoga bisa membantu.

No comments:

Post a Comment